Selasa, 07 Maret 2017

Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - kurangnya merawat kebersihan rambut sehingga kutu rambut & telurnya bisa berkembang biak di rambut kepala  selain itu selalu berdekatan dengan orang yg mempunyai kutu rambut di kepalanya merupakan salah satu faktor penyebab tertularnya kutu rambut.
@desyifa99

Biasanya kutu rambut kerap dialami oleh anak-anak sebab mungkin tertular dari teman-temannya atau sebab kurang merawat kebersihan rambutnya sehingga rambutnya jadi kotor, berminyak & bau bila beberapa hari tak dibersihkan kemungkinan kutu rambut bakal dengan gampang buat hidup & berkembang biak di rambut kepala, apalagi buat yg memiliki rambut panjang & lebat sebaiknya buat lebih merawat kebersihan rambutnya.

Kutu rambut bisa hidup & berkembang biak di rambut kepala dengan menghisap darah di kulit kepala sebagai sumber makanannya & umumnya kepala bakal terasa gatal-gatal, kutu rambut betina memiliki tubuh yg lebih besar dibandingkan kutu rambut jantan & bisa berkembang biak dengan cepat di rambut bahkan bilakutu rambut telah cukup banyak bakal terlihat di bergerak-gerak di sekitar dekat telingan & leher, oleh sebab itu sungguh penting selalu merawat kebersihan rambut supaya terhindar dari kutu rambut.

Beberapa tips buat menghilangkan kutu rambut diantaranya:

  • Anda dapat memakai sisir rapat atau serit buat menurunkan jumlah kutu rambut di kepala.
  • Untuk tips praktis ialah dengan memotong rambut sependek-pendeknya jika perlu rambut dipotong habis atau digundul.
  • Bisa pun memakai obat kimia buat membasmi kutu rambut di kepala hasilnya memang langsung cepat hilang namun kadang epek dari bahan kimianya yg keras mebuat kulit kepala jadi gatal & berketombe dan rambut jadi rontok.
  • Anda dapat pun memakai tips yg alami yg lebih aman buat rambut & kulit kepala tapi hasilnya memang agak lama & dibutuhkan usaha ekstra supaya terbebas dari kutu rambut.

Beberapa tips yg dapat kita lakukan buat menghilangkan kutu rambut dengan cara alami:

  • Minyak kelapa, ambil secukupnya minyak kelapa kemudian panaskan hingga agak hangat lalu oleskan di kulit kepala & tutup memakai handuk kemudian biarkan semalaman paginya kita dapat keramas hingga bersih kemudian sisir dengan memakai serit atau sisir rapat, lakukan berturut-turut selama 3 hari.
  • Cuka putih, kita dapat memakai cuka putih hanya buat melepaskan pegangan kutu rambut di batang rambut sehingga kita dapat dengan gampang memakai sisir rapat buat menghilangkan kutu rambut & telurnya, cara mengolahnya oleskan cuka putih di rambut kita hingga merata lalu tutup dengan memakai topi mandi & biarkan selama setengah jam kemudian sisir dengan sisir rapat sesudah itu keramas hingga bersih.
  • B.merah, ambil b.merah secukupnya lalu hancurkan hingga lembut atau kita dapat memakai blender lalu oleskan menuju kulit kepala hingga merata kemudian tutup dengan topi mandi selama beberapa minute kemudian bersihkan sambil keramas, kemudian sisir dengan memakai serit atau sisir rapat bila kutu rambut masih tersisa kita dapat mengulanginya di hari berikutnya.
  • Buah jeruk nipis & minyak kayu putih, sediakan sekitar dua sdm minyak kayu putih kemudian campurkan dengan air buah jeruk nipis lalu oleskan di kulit kepala & tutup dengan topi mandi biarkan selama sekitar 1 jam  lalu bersihkan memakai shampo, kemudian sisir dengan memakai sisir rapat bila kutu rambut masih tersisa kita dapat mengulanginya di hari berikutnya.

Cara buat mengjauhi kutu rambut berkembang biak di kepala:

  • Selalu merawat kebersihan rambut dengan rajin keramas dengan memakai shampo yg cocok dengan rambut atau kulit kepala anda..
  • Jauhi memakai aksesoris atau barang-barang yg dipakai di kepala bergantian dengan orang lain contohnya topi, jepit, sisir atau barang-barang lainnya.
  • Sebaiknya jauhi berdekatan atau tidur bersebelahan dengan orang yg mempunyai kutu di rambutnya.
  • Selalu merawat kebersihan sarung bantal, handuk, sisir, topi atau barang lainnya yg berhubungan dengan kepala yg umum kita pakailah setiap hari.


Itulah artikel tentang tips menghilangkan kutu rambut & telurnya, sungguh penting selalu merawat kebersihan rambut supaya terhindar dari berkembang biaknya kutu rambut & telur kutu rambut di kepala.
Semoga berkhasiat.


https://id.wikipedia.org

Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Gimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar