Selasa, 14 Maret 2017

Apa Manfaat Biji Matahari Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Biji Matahari Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Biji Matahari Untuk Kesehatan - penanganan alami kembang dan pohon dan akar tanaman matahari jadi obat. kita terkejut, perlu diketahui bahwa tanaman kembang matahari memiliki banyak manfaatnya buat kesehatan. Diantara penyakit yg dapat disehatkan dengan tanaman matahari ialah Penyakit hypertensi, Nyeri kepala, Nyeri gigi, sakit menstruasi, reumatik, Sakit lambung, radang payudara, Sulit melahirkan, Disentri, Campak, Peradangan saluran kencing, Bronkhitis, Batuk, Keputihan dan M

Khasiat tanaman kembang matahari buat kesehatan didapatkan sebab dalam tanaman tersebut memiliki kandungan sejumlah senyawa kimia, sehingga cocok buat penanganan berbagai penyakit dengan cara alami dan alami. Senyawa yg terdapat dalam tanaman kembang matahari ialah: Quercimeritrin, helianthoside (A,B,C), oleanolic acid, echinocystic acid. Sedangkan dalam bijinya terdapat Beta-sitosterol, prostaglandin E, chlorogenic acid, quinic acid, phytin, 3,4-benjopyrene. Berikut anda lebih lanjut mengenai khasiat tanamana kembang matahari dalam penanganan alami.

Khasiat Tanaman kembang Matahari buat Kesehatan

1. Khasiat kembang matahari buat nyeri kepala
Dalam mengatasi nyeri kepala, yg dipakai ialah kembang matahari bukan daunnya. Ambil 30 g kembang matahari, dan direbus dalam 3 gelas air dengan 1 butir teur ayam (tidak boleh dipecah) sampai airnya tersisa ½ gelas. Air rebusan tersebut diminum sesudah makan, dosinya yakni 2 kali sehari.

2. Mengatasi rematik
Untuk mengatasi penyakit reumatik, pakailah 1 tangkai kepala kembang matahari dan & rebus sampai jadi kanji. Kalau rebusannya telah seperti kanji, maka ambil dan oleskan di kaki yg nyeri seperti kita memakai salap.

3. Melancarkan Air Kecil dan Air Besar
Ini ialah problem yg biasa terjadi di manusia, apalagi yg telah lanjut usia. buat mengobati susah BAB dan BAK, rebus 30 g akar tanaman kembang matahari yg masih segar. Ambil airnya dan minum. Insya Allah semua problem bakal kembali lancar.

4. Mengatasi peradangan saluran kencing.
UNtuk problem tersebut kita pun masih memakai akr kembang matahari. Rebus akarnya sebanyak 30 g dan tidak boleh lama-lama, begitu rebusannya mendidih segera angkat dan konsumsi selagi hangat. Tidak boleh tunggu dingin, ingat ... selagi hangat

5. Khasiat bijia matahari buat disentri
Penyakit disentri atau mencret yg kerap di alami anak-anak dapat kita obati dengan biji matahari. Ambil 30 g biji matahari dan TIM selama 60 minute, kalau telah dingin beri gula batu secukupnya dan minum.

Tanaman kembang matahari punya banyak khasiat buat kesehatan. Jadi sebaiknya tanamlah tanaman tersebut dipekarangan anda. Selain bijinya di dijaikan kuaci, juga dapat berkhasiat buat penanganan alami. Sekian saja khasiat kembang matahari buat kesehatan, semoga berkhasiat.



https://id.wikipedia.org

Apa Manfaat Biji Matahari Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar