Rabu, 15 Maret 2017

Cara Mencukur Bulu kaki yang Benar

Cara Mencukur Bulu kaki yang Benar

Cara Mencukur Bulu kaki yang Benar - Kulit yg hingga terserang iritasi & sebagainya tentunya terdapat faktor penyebabnya, mulai dari problem kebersihan tubuh yg tak dijaga dengan baik, sampai salah dalam mencukur bulu.
ahli kesehatan

Mencukur bulu kaki memang lebih nyaman dengan metode pisau cukur. perkara itu lebih baik dari di memakai metode waksing yg dapat menyakitkan tubuh (meskipun lebih cepat).

Hanya saja dalam pemakaian pisau cukur, tak jarang menyebabkan problem di kulit, seperti iritasi, bengkak & ruam.
Sumber gambar: Piksabay.com


Anda mesti mengetahui beberapa kesalahan dalam mencukur bulu kaki, sehingga kita bisa mengjauhinya, berikut dibawah ini poin-poinnya:

1. Arah mencukur yg Salah
Luka & iritasi di kulit dapat timbul dampak dari tips yg salah dalam memakai pisau cukur. Meskipun telah perlahan-lahan dalam mencukur, namun bila mencukur dengan arah yg salah tetap saja memberian risiko serius di kulit seperti terserang luka bahkan peradangan.

Cara yg baik dalam mencukur ialah searah pertumbuhan rambut, jadi kita mencukur dari bagian atas kaki ke bagian bawah kaki. kita benar-benar tidak boleh hingga mencukur dari bawah ke atas bila mengalami kulit yg sensitip, sebab risikonya sungguh patal untuk kulit.

2. Tak Memakai Krim
Sebelum mencukur bulu kaki, perkara yg mesti dilakukan ialah memakai krim khusus yg bermanfaat buat melembutkan bulu kaki. perkara tersebut penting supaya kita dapat mencukur lebih gampang, nyaman & aman.


3. Memakai pisau cukur lama
Ini pun sebuah kesalahan yg kerap diabaikan, yakni tak mengganti pisau cukur yg telah lama dipakai. Dimana pisau cukur semakin lama bakal semakin tumpul. Penggunaan pisau yg tumpul sungguh berisiko menyebbabkan terjadinya luka di kulit.

Ada cici-ciri yg membuat kita mesti mengganti pisau cukur, yakni bila strip di pelembab pisau cukur memudar, & pisau cukur tampak mulai kusam.

Penggunaan pisau cukur yg telah menurun kualitasnya membawa akibat buruk, bactery bakal rentan tersebar ke kulit pengguna. Bahaya dimulai dari pisau cukur yg berpotensi melukai kaki, yg lalu pun berpotensi menyebabkan peradangan berbahaya di kulit kaki.

Jodi Levine, MD, seorang ahli dermatologi menjelaskan bahwa memakai pisau cukur yg berkualitas rendah berisiko membuat iritasi kulit.

4. Mencukur dengan buru-buru
Terlalu cepat dalam mencukur & tak tenang, sungguh dikhawatirkan dapat memunculkan luka-luka kecil, yg pun dapat menyebabkan kerusakan di jaringan kulit, bahkan peradangan yg berbahaya. Pisau cukur ialah benda yg tajam, maka kita mesti hati-hati dalam memakainya.

5. Memakai pisau cukur milik orang lain
Sebuah kesalahan bila kita memberikan atau meminjamkan pisau cukur milik kita kepada orang lain. Bukan sebab pelit, namun sebab memakai satu pisau cukur buat dua orang atau lebih memberikab resiko terjadinya peradangan.

Sungguh dikhawatirkah terjadinya penularan penyakit ‘berjamaah’ dari satu pisau cukur yg dipakai ini. Dengan bagitu, kita hendaknya pun tak meminjam pisau cukur milik orang, demikian pun tidak boleh meminjamkan pisau cukur milik kita ke orang lain.

Anda mesti ingat, bahwa pisau cukur merupakan ‘rumah’ untuk bactery. Dengan begitu saat kita meminjamkan pisau cukur milik Anda, berarti kita saat itu sedang berbagi bactery.

6. Hanya memakai pisau cukur dengan satu silet
Cara kerja pisau cukur, dimana silet pertama terbuat khusus buat memiliki fungsi mengangkat bulu. Adapun silet kedua & selanjutnya memiliki fungsi buat memotong bulu dengan lebih sempurna, sampai ke bagian terbawah. Sehingga, perkara itu supaya proses pencukuran bulu kaki lebih maksimal.

Anda disarankan memakai dua silet, ataupun kalau dapat pakailah empat silet dalam satu pisau cukur.


Cara Mencukur Bulu kaki yang Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar