Kamis, 09 Maret 2017

Apa Bahaya Begadang Untuk Kesehatan

Apa Bahaya Begadang Untuk Kesehatan

Apa Bahaya Begadang Untuk Kesehatan -  Suka begadang...???. Begadang jadi salah satu kebiasaan yg sulit dihilangkan untuk sebagian besar dari kita. Kebiasaan begadang umumnya dilakukan oleh para remaja & kalangan yg telah berumur atau dewasa. Berbagai alasan yg menyertainya, seperti dikejar deadline tugas yg menumpuk, mengobrol dengan sahabat dekat sampai larut malam maupun menyaksikan pilm pavorit yg di tonton melalui televisi atau komputernya. Tentu kitapun tahu bahwa bergadang bakal berakibat buruk untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah anda, begadang rutin tiap malam pun bakal memperburuk kesehatan organ otak. Lalu, apa saja bahaya begadang untuk kesehatan otak ini...???

desyifa herbal

     Sahabat, cara kesehatan. Sesudah seharian beraktivitas yg menguras tenaga & pikiran seseorang, tidur di malam hari tentu mempunyai peran yg begitu vital buat mengembalikan tenaga & membuat pikiran bisa presh keesokan harinya. Namun bukan itu saja khasiat tidur malam yg dapat kita peroleh tiap harinya. Cara kesehatan kali ini bakal mengungkapkan beberapa pakta yg bakal membuat seseorang berhenti begadang tiap malamnya. Cara kesehatan, berikut ini bahaya begadang untuk kesehatan otak kita :
  • Berisiko Besar Terserang Penyakit Aljheimer dan Kelainan Syarap Lainnya. Menurut studi terbaru yg dilakukan oleh Maiken Nedergaard, M.D., D.M.Sc. dari Pusat Medis University op Rochester Medical Center, saat tertidur pulas di malam hari, organ otak bakal bekerja maksimal unuk  membuang racun dan sisa-sisa aktivitas syarap yg menumpuk di organ otak selama beraktivitas seharian. Tumpukan racun dan sisa-sisa aktivitas syarap inilah yg jadi faktor penyebab penyakit Aljheimer dan kelainan di syarap. perkara inilah yg jadi alasan kuat, tidur di malam hari lebih berperan penting dibandingkan begadang tiap malamnya. 
     Saat seseorang tertidur pulas di malam harinya, organ otak bakal menciut sampai 60 persen. perkara tersebut bakal membuat cairan di tulang belakang otak bisa mengalir lancar. Cairan di tulang belakang otak berperan dalam perkara membuang sampah dan racun yg terakumulasi di otak menuju dalam system peredaran darah dan hati seseorang buat disaring. Semua proses diatas, bakal berjalan maksimal, saat seseorang tertidur pulas dan nyenyak di malam hari.  Jadi, masihkah hobi begadang tiap malam tetap kita lakukan, sesudah membaca berbagai pakta mengenai tidur malam ini...???. Semoga artikel dari cara kesehatan kali ini bakal berkhasiat besar dalam menaikan kualitas kesehatan para pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.



Apa Bahaya Begadang Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar